http://sekilasbola.blogspot.com SELAMAT DATANG DI JUVENTINY.... ^_*

Kamis, 27 Oktober 2011

Villas-Boas: Wasit Tidak Fair

Beritabolaterbaru.com - Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, menilai wasit Cris Foy tidak adil saat memimpin pertandingan Premier League antara timnya dan Queens Park Rangers, di Loftus Road, Minggu (23/10/2011). Ia pun mengaku bangga kepada pasukannya, yang terus menunjukkan daya juang tinggi sepanjang pertandingan.

Chelsea kalah 0-1 dari QPR. Gol semata wayang diciptakan Heidar Helguson dari titik penalti, pada menit kesepuluh, menyusul pelanggaran David Luiz kepada Helguson.

Sebelum turun minum, wasit memberikan dua kartu merah untuk bek Jose Bosingwa dan penyerang Didier Drogba. Sementara Bosingwa diusir setelah dinilai melanggar Shaun Wright-Phillips, Drogba diusir setelah melanggar Adel Taarabt.

Meski kehilangan dua pemain, mengacu catatan Socccernet, Chelsea mampu menunjukkan kualitas permainan lebih baik dari lawan. Selama 90 menit, Chelsea menguasai bola seebesar 58 persen dan menciptakan dua peluang emas dari 14 usaha. Adapun tuan rumah melepaskan dua tembakan akurat dari sepuluh usaha.

Villas Boas mengaku bisa menerima kartu merah Drogba, tetapi tidak untuk kartu merah Bosingwa. Selain itu, mengacu pelanggaran Luiz kepada Helguson, yang berujung gol itu, Villas-Boas menilai ada sejumlah situasi di mana Chelsea seharusnya juga mendapatkan penalti, tetapi tidak diberikan sama sekali.

"Saya sangat bangga kepada tim. Saya tak ada masalah mengenai disiplin pemain. Saya punya masalah dengan cara wasit menegakkan disiplin. Penalti bisa diberikan atau tidak. Namun, jika ia bisa dengan mudah memberikan penalti seperti itu, kami seharusnya juga mendapat penalti. Standar penilaian yang diterapkan untuk (Chelsea dan QPR) tidak sama," ujar Villas-Boas.
Berita bola-Villas-Boas: Wasit Tidak Fair
"Saya tak ada masalah untuk kartu merah Didier karena itu adil menurut saya. Namun, kartu merah Bosingwa, menurut saya, tidak adil. Saya pikir, Bosingwa seharusnya hanya mendapat kartu kuning."

"Lebih jauh dari itu, saya tidak tahu. Saya tak mengerti kenapa wasit memakai standar penilaian ganda, bukan hanya pada keputusan-keputusan besar, tetapi juga pada soal pelanggaran dan lemparan ke dalam. Saya bisa salah, tetapi saya mengatakan ini berdasar apa yang saya lihat," tuturnya.

Sumber: http://bola.kompas.com/read/2011/10/24/02065134/VillasBoas:.Wasit.Pilih.Kasih

0 komentar:

Posting Komentar



 

© Copyright by info BOLA | Template by BloggerTemplates | Blog Templates at Fifa World