http://sekilasbola.blogspot.com SELAMAT DATANG DI JUVENTINY.... ^_*

Kamis, 27 Oktober 2011

David Silva Ternyata Keturunan Jepang

David Silva Ternyata Keturunan Jepang
Beritabolaterbaru.com - David Silva, gelandang Manchester City, mengundang perhatian fans bola setelah penampilan ciamiknya membawa City melumat Manchester United 6-1 di Old Trafford. Tapi, mungkin tidak banyak tahu bahwa Silva adalah pemain keturunan Asia.
Silva membuat penonton berdecak kagum melihat aksinya menggiring bola dan melewati hadangan pemain lawan. Tidak seperti pemain lainnya, dia menolak menggunakan strapping (perekat) untuk melindungi kaki dan pergelangan kaki. ''Dengan begitu, dia benar-benar bisa merasakan bola,'' tulis Dailymail.

Karier sepak bola Silva bermula dari kehidupan sehari-harinya di desa nelayan Arguineguin. Ketika berusia lima tahun, dia sering bermain di pinggir lapangan ketika menunggu sang ayah (Fernando Jimenez) memainkan permainan semi-profesional untuk tim lokal.

Para nelayan di Arguineguin memanggil Silva dengan julukan 'el Chino' yang berarti orang China. Itu lantaran mata Silva yang sedikit sipit. Tapi, Silva sesungguhnya adalah keturunan Jepang yang berasal dari sang ibu Eva Silva.

Silva semula merintis karier sebagai penjaga gawang. Tapi, dia segera menemukan rumah sejati sebagai pemain sayap. Dia ingin meniru sang idolanya, Michael Laudrup, dalam kemampuannya menggiring bola.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-inggris/11/10/24/ltk3c6-david-silva-keturunan-jepang-tapi-dipanggilnya-orang-china-2

0 komentar:

Posting Komentar



 

© Copyright by info BOLA | Template by BloggerTemplates | Blog Templates at Fifa World